Selasa, Februari 21, 2012

Muhasabah Beda Harakah


Pernah diri ini merasa diatas kebenaran
dan menginginkan tuk bisa menghapus kemungkaran
dan aku bertemu dengannya, orang dari Harokah sebelah
Harokah yang membuatku tidak innah

Harokah kami memang berseberangan
oleh karenanya kami juga saling menyerang
dengan penuh keangkuhan, ingin sekali dia kujatuhkan
begitu pula dengannya yang tak henti-hentinya memberi tekanan

tapi TIDAK..!! TIDAK LAGI..!!
setelah bermuhasabah..,
ternyata nafsuku yang ada di depan
dengan mengatakan perbaikan
padahal cuma ingin pembenaran, ingin dianggap diatas kebenaran
hingga haknya sebagai SAUDARA terlupakan

kami menggunakan dalil-dalil dari Al-Qur'an
dan Al-Hadist tak lupa kami gunakan
semua semata tuk perbaikan yang berbalut ke-Egois-an

sebenarnya kami sama-sama benar
dan sama-sama salah
benar karena Islam yang diperjuangkan
tapi salah dalam menempatkan

Malu..ya malu.. Malu pada~Mu
Robb yang tahu isi hatiku
bahwa aku sudah jauh dari jalan
sekarang hanya tersisa penyesalan
karena lupa..
lupa kalau dia sebenarnya SAUDARA..

lalu kenapa aku yang Jahil ini masih dibiarkan.??
ternyata ALLAH memberiku pilihan
pilihan tuk terus menekan atau menghapuskan perbedaan
pilihan tuk membalas atau memaafkan
pilihan tuk perpecahan atau persatuan
pilihan tuk ikuti nafsuku yang ingin "keartisan"
seolah-olah aku yang diatas kebenaran
atau pilihan tuk ikuti nuraniku yang ingin "islah"
dan memahami hakekat "MENJAGA UKHUWAH"

Saudaraku..!!
jika kalian masih menganggapku saudaramu
aku pinta maaf dari hatimu untukku
karena ternyata BUKAN ALLAH TUJUANKU
kini telah kusesali kebodohan diri
aku ingin kembali ke ideologi suci
dimana Allah satu tujuan kembali

bersamamu..bersamamu duhai da'i wa da'iyah
orang dari Harokah sebelah
aku ingin ber-islah
dan merengkuh indahnya ukhuwah
semoga perbedaan kita adalah fitrah
fitrah yang menghiasi jama'ah
jama'ah dalam UKHUWAH nan indah

[^_^] I LOVE YOU BECAUSE ALLAH [^_^]

stay in unity and Islam will WIN. (ali imron :103)

~::Pena Perubahan dalam Rona Persaudaraan::~








copas dari: http://www.facebook.com/notes/rochmad-machmud/muhasabah-beda-harokah/10150411960026348

Tidak ada komentar: